Pemerasan gaya baru di Jalan Tol

Kejahatan modus baru, pemerasan di jalan tol - Teman-teman, saya mau share pengalaman seseorang yang sangat tidak menyenangkan yang terjadi ketika dia sedang melewati jalan tol.

Kejadiannya bermula ketika dia sedang mengendarai kendaraan mobil box dari tol Ancol menuju Cikarang. Saat mobil melaju dengan kecepatan sedang, tiba-tiba dari belakang kanan ada mobil derek membunyikan klakson dan lampu dim sambil teriak-teriak ke arah mobil dia untuk memberikan isyarat agar mobilnya segera berhenti.

Karena teman saya panik dan khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil dia, maka teman saya pun menepi dan memberhentikan mobilnya. Dan ketika itu ada 1 orang berkulit hitam muncul dari pintu mobil teman saya dari arah sebelah kiri dan langsung bilang pada teman saya bahwa knalpotnya mengeluarkan api, lalu orang tersebut meminta teman saya untuk segera mematikan mobilnya. Lalu orang yang berkulit hitam tersebut dengan temannya pura-pura memeriksa mesin mobil teman saya, dan hanya sekitar 2 menitan mereka menyuruh saya untuk menstater mobil teman saya lagi. Tapi teman saya justru bingung, karena tiba-tiba mobil teman saya tidak bisa hidup lagi.

Lalu mereka langsung (dengan sikap memaksa) menderek mobil saya dengan dalih ingin membawa mobil temans saya ke bengkel terdekat di daerah pondok gede.

Singkat cerita, teman saya sama mobilnya di bawa ke suatu tempat di pinggir jalan sekitar daerah Cililitan, dan setibanya disana ada sekelompok orang yang sudah menunggu (semuanya rata-rata orang berkulit hitam). Dan teman saya dipertemukan dengan 1 orang yang menurut dia orang tersebut adalah pimpinannya. Dan orang itu dengan suara yang agak tinggi berkata, “Kalo mau di bantu supaya mobil ini bisa hidup dan jalan lagi, kamu harus bayar 2 juta, itu juga udah murah. Soalnya biaya derek 1,5jt, trus biaya montir 500rb”, kata orang tersebut.

Lalu teman saya mencoba melakukan negosiasi, mulai dari 200rb sampai2 akhirnya teman saya naikkan negosiasi tarifnya menjadi 500rb. Nyatanya orang tersebut malahan makin galak, dia bilang ke teman saya, “Kalo gak mau bayar, ya udah lu nginep aja disini”.

Dan tak lama kemudian teman saya juga melihat ada satu buah mobil box lagi yang menurut saya juga menjadi korban mereka. Sewaktu mereka sedang bicara, mulutnya bau minuman beralkohol semua. Akhirnya setelah kurang lebih 1 jam teman saya melakukan negosiasi, terpaksa teman saya membayar 1,2jt.

Saya cuma mau ingatkan teman-teman, kalau sewaktu di jalan tol tiba-tiba ada yang stop, jangan hiraukan mereka! Karena saya takut hal ini terjadi juga sama teman-teman.

Silahkan broadcast messege ini ke semua teman contact mu..

No comments:

Post a Comment