Apa itu BBM?

Mengenal BBM. Apa itu BBM? Yang jelas disini maksud atau arti BBM bukan Bahan Bakar Minyak, hehe.. Tetapi arti BBM adalah BlackBerry Messenger. Dimana BBM merupakan aplikasi instant yang dapat digunakan oleh pengguna BlackBerry yang dirancang khusus untuk dapat berkomunikasi ataupun berkirim pesan/file ke sesama pengguna BlackBerry.

BlackBerry Messenger dapat menampilkan kontak masing-masing pengguna dengan cara memasukkan PIN (Personal Identification Number) dari pengguna lain. Dimana setiap BlackBerry yang ada masing-masingnya memiliki PIN yang berbeda-beda sebagai ID dari pengguna BlackBerry tersebut. Uniknya, selain dapat berkomunikasi dengan chat ke sesama pengguna BlackBerry, BBM juga memiliki feature status. Dimana setiap pengguna dapat memberikan informasi mengenai keadaan atau informasi yang ingin disampaikan bersamaan dengan daftar kontak yang dimilikinya. Dan pastinya, pengguna dapat memperbaharui status dimanapun serta kapanpun hanya dengan cara mengisi kolom status yang tertera pada profil.

Feature yang terdapat pada BlackBerry Messenger :

- Avatar. Ini merupakan pic atau gambar dari pengguna BlackBerry.

- Status. Seperti yang dikatakan di atas, status merupakan hal yang ingin disampaikan atau dibagikan kepada pengguna kepada pengguna BlackBerry lainnya yang tersambung dengan kontak.

- Broadcast. Ini merupakan chat yang dapat disebarluaskan secara langsung ke banyak pengguna BlackBerry yang terdapat pada kontak.

- Berbagi lokasi. Anda dapat membagikan dimana lokasi anda berada secara langsung dengan memanfaatkan feature GPS yang terdapat pada perangkat BlackBerry anda.

- Group. Anda dapat membuat sebuah group untuk dapat melakukan percakapan secara kelompok ataupun komunitas yang anda miliki.

- Transfer file. Pengguna BlackBerry juga dapat melakukan transfer data melalui BlackBerry Messenger dengan feature file transfer. File-file yang dapat ditransfer seperti dokumen, musik, gambar, dsb.

No comments:

Post a Comment